Blog Sibebek

Tips, Trik cara Bermain Game Deck Heroes

Tata Cara Pembuatan Jalan Raya Yang Baik dan Benar

Untuk membuat sebuah jalan raya yang baik dan berkualitas kuncinya ada pada konstruksi jalan tersebut,Sebagus apapun LPA kalau pondasinya lemah pasti jalan itu akan cepet rusak,.
langkah" cara pengerjaan jalan :
  1. survey lapangan : ini berfungsi agar kita tau keadaan tanah yang akan dijadikan jalan, apakah sudah keras atau  masih lembek.
  2. Pondasi : Ini di sesuaikan dengan keadaan tanah yang sudah kita survei, pondasi yang baik ialah pondasi yang sudah kuat/sudah benar" padat, dan dipadatkan dengan menggunakan mesin stum/stamper.
  3. Cara Pengerjaan : Jika pondasi sudah benar" padat, Kita kasih pelingkut ( dihampar dengan Aspa l) lanjutkan dengan menghamparkan batu pecah 3/5 lalu di padatkan lagi dengan menggunakan mesin Stum, terus di kasih pelingkut lagi, langkah selanjutnya kita hamparkan batu pecah 2/3, padatkan lagi sampai benar" padat, lalu kasih pelingkut lagi, dan untuk langkah selanjutnya kita hamparkan batu pecah 1/2 ini tahap akhir untuk penghamparan batu pecah, untuk tahap akhir kita kasih dulu pelingkut lalu kita hamparkan Screen ( batu pecah yang ukurannya dibawah 1cm lebih mrip seperti pasir ) ini dimaksudkan agar terbentuk sebuah jalan yang lebih rata dan enak dilihat maupun di pinjak,.
  4. Hotmix : Nah kalau kita ingin jalan tersebut lebih halus langkah kita gunakan Hotmix,
  5. Cara Pengerjaan : Bersihkan dulu LPA (Jalan yang sudah di aspal dari debu dengan menggunakan mesin penyemprot debu atau dengan menggunakan alat sederhana misalnya dengan menggunakan sapu lidi,.  sesudah itu bisa dilihat gambar di bawah ini,.

mesin Finisher 
Pemindahan Aspal hotmix dari truk pengangkut ke mesin Finisher

penghamparan Aspal Hotmix 
Penghamparan Aspal Hotmix

http://sibebekberingas.blogspot.com/ 
 Langkah Terakhir Meratakan hotmix  
Tag : Arsitektur
0 Komentar untuk "Tata Cara Pembuatan Jalan Raya Yang Baik dan Benar"

Back To Top